Komponen-komponen
RPP secara operasional diwujudkan dalam bentuk format berikut ini:
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
(RPP)
Sekolah :
Mata pelajaran :
Kelas/Semester :
Alokasi Waktu :
A. Kompetensi Inti (KI)
B. Kompetensi Dasar
1.
KD pada KI-1
2.
KD pada KI-2
3.
KD pada KI-3
4.
KD pada KI-4
C. Indikator Pencapaian Kompetensi
1.
Indikator KD pada KI-1
2.
Indikator KD pada KI-2
3.
Indikator KD pada KI-3
4.
Indikator KD pada KI-4
D. Materi Pembelajaran (dapat berasal
dari buku teks pelajaran dan
buku panduan guru, sumber belajar lain berupa muatan lokal, materi
kekinian, konteks pembelajaran dari lingkungan sekitar yang
dikelompokkan menjadi materi untuk pembelajaran reguler,
pengayaan, dan remedial)
buku panduan guru, sumber belajar lain berupa muatan lokal, materi
kekinian, konteks pembelajaran dari lingkungan sekitar yang
dikelompokkan menjadi materi untuk pembelajaran reguler,
pengayaan, dan remedial)
E. Kegiatan Pembelajaran
1. Pertemuan Pertama: (...JP)
a.
Kegiatan Pendahuluan
b.
Kegiatan Inti **)
• Mengamati
• Menanya
• Mengumpulkan informasi/mencoba
• Menalar/mengasosiasi
• Mengomunikasikan
c.
Kegiatan Penutup
2. Pertemuan Kedua: (...JP)
a. Kegiatan Pendahuluan
b. Kegiatan Inti **)
•
Mengamati
•
Menanya
• Mengumpulkan
informasi/ mencoba
•
Menalar/mengasosiasi
•
Mengomunikasikan
c. Kegiatan Penutup
3. Pertemuan Ketiga
dst...
F.
Penilaian, Pembelajaran Remedial dan
Pengayaan
1. Teknik penilaian
2. Instrumen penilaian
a. Pertemuan Pertama
b. Pertemuan Kedua
c. Pertemuan seterusnya
3. Pembelajaran Remedial dan Pengayaan
Pembelajaran remedial dilakukan
segera setelah kegiatan penilaian.
G.
Media/alat, Bahan, dan Sumber
Belajar
1. Media/alat
2. Bahan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
your Comment here